Pelantikan Pengurus BKC Pangandaran dan UKT Periode II/2020: Diharapkan Bisa Bangkitkan Marwah Daerah

 18,837 total views,  2 views today

Pelantikan pengurus BKC Kab Pangandaran dan UKT periode II tahun 2020 | Suslia

Pangandaran, Wartatasik.com РPelantikan pengurus BKC cabang Pangandaran dan Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) periode II tahun 2020 di laksanakan di RSU Pandega, Pangandaran, Senin (21/09/2020). Nampak hadir ketua DPRD kab Pangandaran, KONI Pangandaran, Kadispora pangandran, Ketua umum BKC dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD kab Pangandaran Asep Nurdin mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan BKC ini diharapkan mampu menghidupkan kembali marwahnya di kab Pangandaran.

“Dulu BKC cukup besar dan beberapa tahun ke belakang sempat meredup. Namun hari ini terlihat mulai berkibar lagi. Saya harap supaya tidak hanya mengisi cabang olahraga PORKI, tetapi mampu membangun generasi, terutama dalam kepribadian,” ucap Asep.

Menurutnya, BKC tidak hanya melahirkan atlet, tetapi bisa melahirkan pribadi generasi bangsa, khususnya di kabupaten Pangandaran. Pasalnya kata ia, potensi karate sudah luar biasa,dan kedepannya tinggal memiliki sarana berlatih.

“Inshalloh pemerintah daerah di tahun 2021 akan membangun DED Pangandaran Sport Center dan di tahun 2022 sudah terbangun sarana dan prasarana keolahragaan,” ungkapnya.

“Artinya, melengkapi sarana untuk berlatih bertanding dan lainnya, sehingga Pangandaran bisa menyelenggarakan event kegiatan keolahragaan. Saya yakin, pemerintah daerah Pangandaran mengapresiasi terhadap keolahragaan,” tambah Asep.

Ditempat sama, Ketua umum BKC Pangandaran Drg Asep Kemal Pasya menyebut, perihal kesiapannya di Kejurprov dimasa yang akan datang pihaknya sudah mulai melakukan traning center yang di puasatkan di RSU Pandega Pangandaran, tentunya dengan pelatihan dan porsi keatlitan.

“Saya mengharapkan, khususnya olahraga karate kab Pangandaran ini akan segera dilakukan pembentukan kepengurusan baru PORKI,” tuturnya.

Bahkan lanjut Asep, pihaknya akan segera berkonsolidasi dengan perguruan karate lainnya dan akan melakukan pertemuan dalam waktu dekat ini bersama propinsi.

Terang Asep, peran BKC sendiri untuk saat ini kegiatannya dibatasi mengingat masih berada di suasana pandemi. Ia bersyukur eksistensinya itu dapat dukungan Bupati dan DPRD Kab Pangandaran.

“Tentunya kami akan memanfaatkan moment tersebut dengan melakukan pendekatan atau konsolidasi dengan gambaran kepada pemerintah tentang kegiatan jangka pendek dan panjangnya,” pungkas Asep. Suslia.

Related posts