Puskesmas Bantarsari Siap Sukseskan Vaksinasi Covid 19

 11,156 total views

Puskesmas Bantarsari Siap Sukseskan Vaksinasi Covid 19 | Asrahi

Kota, Wartatasik.com – Guna memutus rantai penyebaran Covid 19, distribusi vaksin sudah menyebar ketiap daerah. Pada gelombang pertama, tenaga kesehatan (nakes) menjadi sasaran pertama, lantaran garda depan yang tiap hari melayani kesehatan.

Kepala Puskesmas Bantarsari Tedi mengatakan, pihaknya bersama jajaran tenaga kesehatan siap mensukseskan proses vaksinasi Covid 19.

Dijelaskan Tedi, terdapat 42 tenaga kesehatan dari 58 sasaran, karena sebagian ada yang menyusui, ibu hamil bahkan yang sudah terpapar Covid 19.

“Pelaksanaan Vaksinasinya dibagi dua sesi, hari Senin nanti dan Selasa. Vaksin sudah siap, itu distribusi dari Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya,” jelas Tedi, Sabtu (20/01/2021).

Vaksinasi ini terangnya, dikhususkan untuk tenaga kesehatan sebagai gelombang pertama. Setelah itu, berlanjut ke ASN, TNI, Polri lalu masyarakat umum.

“Untuk warga, diperkirakan bulan April, untuk wilayah Kelurahan Bantarsari, Sukamulya dan Sukajaya sekitar 12 ribu orang. Usia mulai 18 sampai 59 tahun. Prosesnya bisa sampai tahun 2022. Diharapkan semua divaksin, sebagai ikhtiar mencegah Covid 19,” pungkas Tedi. Asrahi.

Related posts