Ringankan Terdampak Covid 19, UBC Door to Door Bagikan Sembako

 27,090 total views

UBC door to door bagikan sembako kepada warga terdampak Covid 19 | Awen

Kota, Wartatasik.com – Ringankan masyarakat yang kena dampak Covid 19, komunitas motor yang tergabung dalam Ulot Biker Community (UBC) door to door bagikan sembako, Minggu (10/05/2020).

Presiden UBC Deni Elang menjelaskan, pihaknya tergerak untuk meringankan beban masyarakat dengan sasaran panti jompo, farkir miskin dan yang terdampak Covid 19, apalagi sekarang bulan Ramadhan, jadi pas waktunya.

“Alhamdulillah, dengan sifat udunan dari semua anggota UBC mendapat sekitar Rp 4 juta yang terkumpul, berupa makanan atau sembako” ucapnya.

Teknisnya kata Deni, UBC door to door supaya sasarannya tepat, dengan sebelumnya melakukan pendataan oleh tim. Ubc pun lanjutnya, tidak membagikan di jalan walaupun Deni mengaku sudah menyiapkan 20 bungkus buat di jalan.

“Dengan motto UBC together to heaven, ini menjadikan agenda pertama kami yang dilakukan. Mudah-mudahan ini dirasakan, karena kami ingin ada diantara mereka,” ungkapnya.

Ditempat sama, pembina UBC H Noves Narayana yang akrab disapa Ki Ghana ini menyebut, misi UBC adalah menebar kebaikan dengan mengisi bulan suci Ramadhan dengan keprihatinan dan memberikan sedikit (bantuan, red) bagi yang menerimanya.

Ki Ghana berharap kepada pemerintah agar pemberian bantuannya lebih tepat sasaran lagi. Ia bahkan menyinggung dapur umum yang dinilai kurang efektif, karena yang membutuhkan bukan lingkungan setempat saja.

“Ada di daerah-daerah, kalau seperti itu lokasinya (dapur umum), tepatnya buat para petugas yang jaga saja. Kami berpesan yang sudah terbagi jangan kebagian lagi, karena keterbatasan. Jadi harus tepat sasaran serta yang tidak berhak menerima lebih baik mundur saja dan berikan kepada yang lebih berhak saja,” tegasnya.

Disamping berbagi ke masyarakat, pantauan Wartatasik.com, UBC juga berbagi takjil kepada semua para petugas jaga yang sedang bertugas disepanjang jalan yang diberlakukan pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Awen

Related posts