PSBB di Cihaurbeuti, Pemudik dari Jakarta dan Bandung Disuruh Putar Balik

 29,128 total views,  40 views today

PSBB di Cihaurbeuti | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Berlakunya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah hukum Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis sebagai bentuk penanggulangan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang sekarang ini belum mereda.

Polsek Cihaurbeuti Iptu Farhan menjelaskan, pelaksanan pengamanan PSBB berjalan sudah empat hari. Pihaknya melakukan penyekatan khusus, apalagi orang yang mudik pasti di suruh balik arah.

“Alhamdullilah, untuk hari ini tidak ada, tapi untuk tiga hari kemarin ada yang di balikan arah, ada sampai lima mobil terangnya, “Sabtu (09/05/2020).

Penyekatan tersebut kata Kapolsek, hampir di tiap wilayah seperti di perbatasan Garut dan Tasikmalaya juga ada dan untuk penjaga di sini mungkin cuma orang lokal seperti yang boncengan di periksa KTP, tapi kalau yang lain KTP di balik arahkan.

“Pelanggaran penjagaan pengamanan PSBB yaitu pemudik dari Jakarta dan Bandung yang mau tujuan ke Ciamis, kami putar balikan,” paparnya.

Adapun lanjutnya, jika membawa penumpang lebih dari dua orang yang menggunakan kendaraan truk membawa tiga orang tidak boleh, nanti satu orang di pindahkan ke belakang dan untuk kendaraan bok satu orang di suruh masuk ke bok.

“Semoga untuk musibah Covid ini cepat selesai, biar masyarakat bisa melaksanakan aktifitas sebiasanya,” pungkasnya.

Turut ikut dalam giat Pelaksanaan PSBB ini, Camat, Kapolsek bersama anggotanya, anggota dari Polres Ciamis, Koramil, Dishub, dari kesehatan dan para kepala desa. Wan.K

Related posts