Salurkan Bansos Tunai Covid 19, Kelurahan Sambong Jaya Terapkan Protokol Kesehatan

 5,045 total views

Bansos Tunai tahun 2020 dari APBD Kota Tasikmalaya | Redi

Kota, Wartatasik.com – Ratusan warga Kelurahan Sambong Jaya Kecamatan Mangkubumi hari ini terima bantuan sosial (bansos) tunai terdampak Covid 19 tahap 2 dan 3 yang bersumber dari APBD Kota Tasikmalaya.

Lurah Sambong Jaya Suryaman Saputra mengatakan, pihaknya hanya menyalurkan dan membagikan undangan saja dari kantor POS kepada keluarga penerima manfaat (KPM) melalui RT setempat.

Untuk mencegah mata rantai penularan Covid 19, kelurahan Sambong Jaya mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan pakai air mengalir.

“Kita tegas, setiap warga penerima bantuan wajib patuhi protokol kesehatan sesuai imbauan pemerintah. Saya harap bantuan ini dapat bermanfaat dan digunakan untuk memenuhi kebutuhan tiap KPM,” ucapnya, Selasa (01/09/2020).

Ditempat sama, Kasi Kesra Sri Nuryeni menambahkan, ada 111 warga yang menerima bansos Covid 19 sebesar Rp 300 ribu rupiah untuk dua tahap sekaligus.

Selama ini terang Sri, permasalahan klasik penyaluran bansos adalah validasi data kependudukan. Namun pihaknya belum pernah mengalami kejadian itu, lantaran selalu selektif soal data.

Alhamdulillah, selama proses penyaluran berjalan lancar dan kondusif,” pungkasnya. Redi.

Related posts