Sambut Hari Bhayangkara ke 76, Polisi dan Wartawan di Tasik Uji Keahlian Menembak

 106,710 total views

Sambut Hari Bhayangkara ke 76, Polisi dan Wartawan di Tasik Uji Keahlian Menembak | Ist

Kabupaten, Wartatasik.com – Menyambut Hari Bhayangkara ke 76 pada 1 Juli 2022. Polres Tasikmalaya asah kemampuan melalui lomba menembak dengan menggunakan senjata jenis Revorper.

Katagori lomba menembak yang dilakukan oleh para perwira, bintara polwan dan juga para wartawan mulai sikap berdiri dua tangan, sikap berdiri satu tangan, dan menemak reaksi.

Lomba menembak diikuti oleh 106 para Perwira, Bintara dan Polwan juga perwakilan 2 orang dari masing masing Kapolsek tersebar dari 20 Kapolsek yang berada di wilayah Polres Kabupaten Tasikmalaya.

“Kita melakukan lomba menembak selain menybut hari Bhayangkara ke 76 juga berdasarkan printah pimpinan mabes, Polda dan ditindak lanjut dengan pimpinan kami,” ungkap Kabag Log Polres Tasikmalaya Kompol Ali Munanggar, Kamis (09/06/2022).

Dia menjelaskan, lomba menembak juga dilakukan untuk mengasah kemampuan personil dalam menembak yang baik tepat sasaran, dikarenakan selama ini kepolisian jarang menggunakan senjata.

“Senjata merupakan alat kelengkapan polisi, jadi lomba menembak atau latihan menembak yang biasa kita lakukan satu tahun dua kali ini, menjadi momen yang tepat untuk mengasah kemampuan kita agar tidak lupa lagi bagai mana cara menembak yang benar,” jelas Kompol Ali.

Sementara itu, Ketua Pokja Polres Tasikmalaya Deden Rahardiana menyebut, lomba menembak bersama anggota Polres Tasikmalaya ini jelas bisa menambah keterampilan jurnalis dalam menembak.

“Lomba sekaligus latihan menembak ini juga menjadi ajang silaturahmi karena media dan pihak kepolisian itu bermitra dalam segala hal termasuk dalam pemberitaan dan juga olahraga baik sepak bola mau pun latihan menembak seperti yang dilakukan sekarang ini,” imbuh Deden.

Ia menilai, lomba menembak ini sangat baik, secara tidak langsung dilatih cara memegang senjata, memasukan peluruh, cara menarik pelatuk senjata, cara mengatur nafas disaat akan menembak target juga keamanan ketika menggunakan senjata.

“Jelas momen lomba dan latihan menembak, banyak yang kita petik untuk diambil dijadikan wawasan kita dalam tata cara menembak yang benar. Tentu dalam hal ini kami mewakili seluruh jajaran Pokja mengucapkan selamat hari ulangtahun Bhayangkara ke 76 yang tepatnya pada 1 Juli 2022,” ucap Deden.

“Kami berharap kemitraan dari berbagai hal selain dalam informasi berita juga dalam hal kegiatan olahraga seperti latihan menembak ini terus terjalin dengan baik, sehingga kita dapat memiliki kemampuan menembak,” tutupnya. Ndhie.

Related posts