Sebanyak 26 Personil, Kapolres Tasik Berikan Apresiasi dan Penghargaan kepada Anggotanya

 14,356 total views

Sebanyak 26 Personil, Kapolres Tasik Berikan Apresiasi dan Penghargaan kepada Anggotanya | Ndhie

Kabupaten, Wartatasik.com – Sebanyak 26 personil dari satuan fungsi Reserse Kriminal, Bhabinkamtibmas serta SPKT mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Polres Tasikmalaya. Pemberian penghargaan diserahkan langsung oleh Kapolres Tasikmalaya AKBP Suherdi Hery Haryanto, seusai apel pagi di halaman Mapolres Tasikmalaya, Senin (3/10/2022).

AKBP Suherdi Hery mengatakan, penghargaan diberikan kepada anggota yang berprestasi dalam kinerja memberikan pelayanan kepada masyarakat, maupun dalam pengungkapan kasus tindak pidana yang ditangai Polres Tasikmalaya. Penghargaan tidak hanya bagi personel yang bertugas di fungsi operasional saja, malainkan bagi seluruh personel di Polres Tasikmalaya.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi bagi personel yang beprestasi dan memiliki kinerja yang baik,” jelas AKBP Suherdi.

Menurutnya, keberadaan polisi di tengah-tengah masyarakat harus betul-betul dapat dirasakan oleh masyarakat dengan menciptakan harkamtibmas sehingga timbul arasa keamanan terhadap masyarakat. Di mana Polri bisa menciptakan hartakamtibmas sehingga timbul rasa keaamanan terhadap masyarakat di level-level terbawah.

“Kita pasti akan menilai bagaimana rekan-rekan bekerja melayani masyarakat walaupun itu tidak tugas di kantor,” tambahnya.

Suhardi berharap, seluruh personelnya dapat menjadi polisi yang dapat memberikan perlindungan dan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Dimana sebagai pengayom, pelindung, dan pelayan masyarakat.

“Jadinya polisi yang humanis, layani masyarakat dengan baik. Hindari pelanggaran yang sifatya dapat merugikan diri kita dan institusi yang kita cintai,” paparnya.

Ia menambahkan, personel yang mendapatkan penghargaan di antaranya dari satreskrim yang telah berhasil mengungkap kasus pencurian dengan kekerasan (curas) di Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, penyelesaian P21 tercepat kasus dugaan pencabulan anak, serta para bhabinkatimbas terbaik dalam pelaporan aplikasi BOS V2, serta lainnya.

“Kami berharap ini menjadi motivasi bagi personel lainnya untuk meningkatkan kinerja dengan lebih baik lagi,” tegasnya. Ndhie

Related posts