Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, Rita Melya | asron

Kota, Wartatasik.com – Menyambut hari lebaran yang tinggal menghitung hari, tentunya para pengelola objek wisata saat ini tengah mempersiapkan dan menata areanya. Pasalnya sudah menjadi tradisi, warga akan memenuhi tempat refreshing tertentu bersama keluarganya.

Diantara destinasi berada di Kota Tasikmalaya yang menjadi primadona warga lokal maupun luar daerah adalah Objek Wisata Karang Resik, Situgede, Kolam Renang Mangkubumi, Aboh dan lainnya. Tak terkecuali dengan objek wisata kuliner khas kota santri ini selalu menjadi sasaran para penjajal selera.

Ditemui Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata, Rita Melya mengaku setiap tahunnya sejumlah destinasi wisata yang ada di Kota Tasikmalaya selalu dipadati warga yang berlibur lebaran, “Alhamdulillah sejumlah objek wisata disini menjadi primadona,” paparnya kepada wartatasik.com, Selasa (05/06/2018)

Meskipun kebanyakan objek wisata di Kota Tasik dikelola oleh pihak swasta, namun pihak Pemkot khususnya Dinas Pariwisata selaku pengawas dan pengendalian objek wisata selalu memberikan dorongan kepada pihak pengelola.

“Kami menghimbau kepada para pihak pengelola agar pada saatnya nanti, sediakan tempat yang resik, aman dan nyaman bagi para pengunjung, tidak lupa pelayanan ramah, baik, sopan juga santun. Buat mereka (pengunjung) betah di Kota Tasikmalaya,” tandasnya. asron