Unik, Pemilihan Ketua RW 17 Kelurahan Kota Baru Gunakan Sistem COD

 21,320 total views

Unik, Pemilihan Ketua RW 17 Kelurahan Kota Baru Gunakan Sistem ‘COD’ | Ndra

Kota, Wartatasik.com – Sejarah baru dan sistem pemilihan terbilang unik yang dilaksanakan di perum kota Baru kencana Kel. Kota Baru Kec. Cibeureum Kota Tasikmalata, Minggu (30/05/2021).

Namun ada yang unik, pasalnya ditengah situasi pandemi Covid 19 ini, panitia pemilihan mengadakan pemilihan Ketua RW dengan cara COD (Coblos Di Rumah).

Para panitia, mendatangi door to door mendatangi rumah warga yang mempunyai hak pilih dengan tentunya menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Ketua panitia Jiji mengungkapkan, terlaksananya pemilihan ketua RW ini dilaksanakan atas keputusan bersama sesuai rapat panitia pemilihan dan arahan satgas Covid 19 di kelurahan Kotabaru dengan melaksanakan 5 M yang langsung di dampingi sekertaris Nur Apandi S.

Calon RW 17 sendiri terdapat tiga calon diantranya Mulyanto, SE (perwakilan RT 01) dengan 188 suara, Amrin Rosada (perwakilan RT 04) 60 suara dan DranHeni Rohayani (perwakilan RT 03) mendapat 87 suara, sedangkan dari RT 02 tidak ada usungannya.

Pemilihan ketua RW 17 dihadiri Lurah Kota Baru Agus Ruhimat, SIP dan Bripka Ma’mun Tibmas Polsek Cibeureum yang sangat mengapresiasi dengan sistem pemilihan COD ini.

“Selamat bertugas dan siapapun terpilih menjadi memimpinnya, mudah-mudahan menjadikan sebuah amanah di keRWan yang berada di lingkungan Perumahan Kotabaru Kencana,” tandas Lurah Kotabaru. Ndra

Related posts