Usai Konflik Internal, Ormas Gibas Mangkubumi Berbenah Diri

 19,602 total views

Usai Konflik Internal, Ormas Gibas Mangkubumi Berbenah Diri | A.H

Kota, Wartatasik.com – Setelah selesainya konflik internal, akhirnya Ormas GIBAS Sektor Mangkubumi mulai menata kembali lembaganya demi terciptanya keharmonisan dalam tatanan keorganisasian.

Diawali kegiatan pengajian yang sudah mulai rutin setiap bulan dan di selenggarakan di sekertariat Sektor Gibas Mangkubumi di Jln SL Tobing ini, hal itu guna memperkuat rasa silaturahmi sesama anggota juga agar terciptanya kadamaian hati sesuai dengan slogannya “GIBAS Cinta Damai.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Resort dan Sekjen Resort Kota Tasikmalaya guna memantau kegiatan yang di laksanakan oleh Sektornya, Sabtu (22/11/2020). Hal ini membuktikan agar Ormas Gibas tidak dikatakan Ormas yang arogan.

Penataan dan perubahan bukan hanya struktur keorganisasiannya saja, namun rumah (sekretariat) pun kini mulai tertata rapih.

Seperti yang dikatakan Ketua Sektor Mangkubumi Amuy Mulyana. Ia ingin kegiatan ini rutin yang di selenggarakan setiap akhir bulan ini, bukan hanya sekedar siraman rohani saja, namun inilah salah satu cara kami mengatur strategi silaturahmi.

“Karena setelah kegiatan ini selesai, kita lanjut dengan edukasi untuk mengevaluasi kekurangan/kesalahan bulan kemarin agar bisa lebih ditingkatkan progresnya untuk bulan berikutnya,” ujar Amuy.

Sebab kata ia, jangan sampai lembaga dijadikan ajang mata pencaharian tapi yang diinginkan itu lembaga dijadikan sebagai wadah silaturahmi dan kesolidaritasan dalam keorganisasian.

Di samping kegiatan ini lanjut Amuy, pihaknya bisa memantau satu persatu anggota, dari absensi kehadiranya bisa dinilai. Bahkan harapan dan planning kedepannya agar bisa memberikan lahan lahan pekerjaan untuk mereka yang belum punya kesibukan/pekerjaan.

“Ya, agar tidak dipandang sebelah mata oleh masyarakat, bahkan intansi,” pungkasnya. A.H

Related posts