Wali Kota Tasik Memotivasi Peserta Mokaku UPI Tasikmalaya

 5,450 total views

Kegiatan Mokaku UPI Tasikmalaya berlangsung di GOR Sukapura | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Mokaku (Masa Orientasi Kampus Kuliah Umum) yang diadakan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Tasikmalaya berlangsung ramai di GOR Sukapura.

Sesuai tema yang diusung Cendikiawan UPI di Era Milenial, Direktur UPI Nandang Rusmana menyebut, generasi milenial khususnya mahasiswa harus mampu menguasai teknologi.

Apalagi kata ia, Program Studi (Prodi) yang di rekomendasikan Walikota Budi Budiman harus ada terobosan baru untuk UPI Tasikmalaya

“Ya, itu tentang ke wirausahaan dan bisnis digital yang akan menyokong daya saing dan menyokong tasik sebagai kota yang sejarahnya pebisnis,” ujarnya, Rabu (28/08/2019).

Direktur UPI Tasikmalaya saat diwawancara insan pers | Suslia

Saat ini kata Nandang, mahasiswa baru sudah ada 493, ia pun mengaku animo masyarakat sangat tinggi di UPI, termasuk prodi baru dan prodi digital yang sudah masuk ke top tertinggi nilainya.

“Saya berharap kehidupan akademik di Tasikmalaya akan tinggi dan memberikan kontribusi yang besar,” ucapnya.

Sementara itu, Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman sangat memotivasi mahasiswa baru UPI. Terlebih bertambahnya prodi yang dulu SPG menjadi UPI.

“‘Dulu pun ingin ada sekolah management sudah terlaksana dan bisnis digital di era digitalisasi selain pendidikkan juga jadi kebutuhan,” ungkapnya.

Wali Kota berharap kepada mereka agar menjadi tenaga guru yang berkualitas karena kuncinya adalah guru.

“Guru yang kreatif menghasilkan murid yang kreatif,” tandasnya. Suslia.

Related posts