Warga Antusias, Kapolsek Cihaurbeuti: Jangan Takut Divaksin

 178,045 total views

Warga Antusias, Kapolsek Cihaurbeuti: Jangan Takut Divaksin | Wan.K

Ciamis, Wartatasik.com – Antusias terlihat dari peserta penyuntikan vaksinasi wilayah Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis, Rabu (30/06/2021).

Kapolsek Cihaurbeuti IPTU Muhammad M.Farhan didampingi Danramil 1305/ Cihaurbeuti Mayor INf M Junaedi S.IP dan Kades Sukahurip Abdul Hadi mengungkapkan, bahwa kegiatan ini salah satu program pemerintah.

Vaksinasi ini kata Kapolsek, diwajibkan ke masyarakat untuk memberikan rasa aman dan menekan angka Covid-19 yang masih tinggi saat ini.

Dijelaskan Kapolsek, vaksinasi akan dilaksanakan tiap hari dengan pembagian jadwal guna menghindari kerumunan.

“Per satu titik itu 3 desa yakni saat ini di laksanakan di desa Sukahurip, desa Sukamaju dan desa Sukahaji kecamatan Cihaurbeuti,” jelas Kapolsek.

“Sementara, untuk wilayah Desa Pamokolan dan Desa Pasirtamiang, titiknya di Desa Padamulya,” tambahnya.

Terkait target, Kapolsek menyebut, tak ada masalah berapa jumlahnya, namun akan dilihat jumlah medisnya dan rata rata perhari 200 ikut tenaga medisnya.

Berbicara target satu Indonesia harus 1 juta kuota dan kalau dimasing masing puskesmas semisal di kecamatan Cihaurbeuti ada 2 layanan, kalau dibagi kebagian sekitar 150 kuota, tapi dari tenaga medisnya mampu 200.

“Kami berharap ada partisipasi masyarakat, jangan takut divaksin, jangan percaya berita hoaks. Karena pemerintah tidak akan membohongi masyarakat. Jadi untuk meningkatkan imun kita tahan terhadap covid, ya harus divaksin,” pungkasnya. Wan.K.

Related posts