Proses pencampuran tiga jenis pupuk untuk disemprotkan ke lapangan | asron

Ciamis, Wartatasik.com Lapangan Sepak Bola PSGC kebanggaan Kab. Ciamis terima bantuan pupuk dari Petrokimia. Ini baru pertama di Priangan Timur, sehingga patut disyukuri oleh masyarakat Galuh, apalagi nanti tanggal 26 Oktober sd 12 Desember 2018, lapangan akan dipakai Liga Nasional.

Staff Perwakilan Daerah Penjualan (SPDP) untuk Priangan Timur PT Petrokimia M. Fajar Ismail mengatakan, kondisi awal lapangan sudah gundul lalu diberi unsur hara, terlebih sekarang musim hujan, menjadi moment pas untuk ditebar pupuk.

“Kami gunakan mobil damkar untuk 8 ribu liter pupuk non subsidi yang terdiri dari Phonska plus 50 kg, Za 50 kg, urea 50 kg,” terangnya kepada Wartatasik.com, Kamis (07/11/2018).

Salah satu jenis pupuk Petrokimia untuk menyuburkan lapangan sepak bola Ciamis | Asron

Lanjut Fajar, jika dilihat dari volume lapangan P 110 m x L 75 m, usai dipupuk ideal pemakaian lapangan adalah satu minggu, itu membuat rumput lebih subur dan kuat serta pertumbuhan rumputnya pun akan cepat.

Sementara itu, Pengurus Stadion Yuyu Kadarisman menuturkan, sebagai pengelola ia merasa bersyukur dan ucapkan terima kasih mendapat bantuan pupuk oleh Petrokimia, “Dulu kondisinya tak terawat, banyak tumbuh rumput liar sehingga terkesan kumuh, namun sekarang kondisinya baik terawat,” ucapnya.

Dikatakan Yuyu, dulu lapang sepak bola dibawah naungan Dinas Pariwisata, tapi sekarang beralih ke Disbudpora, Yuyu pun mengaku sudah mengelola lapang sejak tahun 2000, namun baru resmi jadi pengurus tahun 2014, “Kalau tidak diurus oleh kita, lantas oleh siapa, makanya harus punya rasa memiliki tinggi yang ditanamkan pada diri kita,” pungkasnya. Asron

Facebook Comments