Jenguk Dede Azmi, Soni: Meski Mengontrak, Siapapun Harus Ikut Membantunya

 3,221 total views

Camat Mangkubumi H. Soni tengah memangku Azmi, balita penderita retinoblastoma yang sempat viral di medsos | Blade

Kota, Wartatasik.com – Camat Mangkubumi Drs. H. Soni M.Si sambangi kediaman Azmi balita penderita kanker mata atau retinoblastoma di ABR RT 01/RW 01.

Kedatangannya itu memberikan motivasi agar orangtuanya kuat dan sabar menghadapi cobaan yang mendera anaknya itu.

Dikatakan Soni, ia juga sudah memberikan bantuan dari dana ASN Nersedekah. Selain itu juga akan menggalang dana dari Lurah se-Kecamatan Mangkubumi.

“Sebelum ke masyarakat, kita dulu yang memberikan contoh untuk mengurangi beban hidup keseharian Azmi dengan terus melakukan ikhtiar,” ujarnya kepada wartatasik.com, Senin (01/07/2019).

Terangnya, Soni tidak menunggu bantuan dari Pemerintah Kota, karena kalau untuk kesehatan sudah dijamin BPJS. Ia hanya membantu kehidupan sehari-hari paling tidak bisa meringankan beban keluarga Azmi.

Klik berita terkait >>> Donasi Azmi Terus Mengalir, Disempatkan dalam Haflah Musyahadah Wisuda Yayasan Riyadul Mubtadiin Pengumpulan Dana

Berita terkait juga >> Tiga Hari Galang Dana untuk Azmi, Eks Anggota PTPS Berhasil Kumpulkan Rp 3 Juta

Camat beserta lurah Linggajaya tengah menjenguk balita penderita kanker mata tadi siang | Blade

“Saya pun akan memerintahkan kepada Lurah Linggajaya untuk mengirimkan surat kepada Wali Kota untuk permohonan bantuan,” imbuhnya.

Lanjut Soni, kalau soal pencegahan menurutnya penyakit kanker itu tidak menular, hanya saja musibah dari Allah Swt. Namun pihaknya akan menggalang dana dari Kampung Sedekah yang ada di kelurahan Linggajaya.

“Kebetulan di ke RW-annya sudah ada yang namanya kampung sedekah,” paparnya.

Kata Soni, meski hanya ngontrak di Mangkubumi karena berasal dari Sodong, namun siapapun harus ikut membantu untuk kemanusiaan.

“Saya mengapresiasi pihak-pihak yang menggalang dana. Kejadian ini bukan berbicara tentang masalah Mangkubumi tapi untuk kemanusian,” pungkasnya.

Dilansir sebelumnya, dalam pemberitaan wartatasik.com, keluarga Ujang sang ayah balita bernama Azmi penderita kanker mata atau retinoblastoma sangat memerlukan bantuan untuk biaya pengobatan anaknya.

Selama ini mereka bertahan dengan kondisi sekarang berkat bantuan para donatur yang peduli terhadap mereka agar bisa memberikan pengobatan terhadap anaknya Azmi yang kini sedang dalam masa perawatan. Blade.

Related posts