Sudah Dipastikan, Tahun 2020 Pemkot akan Dibangunkan BLK oleh Kemenaker. Berikut Lokasinya..?

 3,368 total views

Kadisnaker Kota Tasik, Rachmat Mahmuda, SE, MM | dok wartatasik

Kota, Wartatasik.com – Sebagaimana telah dilansir sebelumnya, bahwa Kemenaker RI berencana akan membangun Balai Latihan Kerja (BLK) di Kota Tasikmalaya berikut peralatan dan SDM.

Tidak ingin tertinggal dari Banjar, rencananya tahun 2020 Kota Tasikmalaya akan memiliki Balai Latihn Kerja (BLK) dari Kemenaker RI. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Rachmat Mahmuda, SE., MM., kepada crew media online Wartatasik.com.

Pihaknya sudah mengusulkan ada dua lokasi yakni Tamansari dan Jl Mangkubumi – Indihiang (Mangin) dan Tamansari kepada Wali Kota untuk dapat disetujui, “Alhamdulillah berdasarkan penilaian beliau, lokasi Mangin dianggap strategis,“ ujarnya Kamis (10/01/2019).

Klik berita terkait >>> Kemennaker RI Siap Bangun BLK Lengkap dengan Alat dan SDM, Ini yang Harus Dipenuhi Pemkot Tasik

Dikatakan Rahmat, Setelah lahan dan lokasi sudah ada, Disnaker segera menyampaikan laporan ke Kemenaker berikut perlengkapan surat-surat status lahan, “Dipastikan pembangunannya akan dilaksanakan pada tahun 2020,” tukasnya.

Ditaksir untuk masa pembangunannya akan memakan waktu sekitar 4-5 bulan dan bisa juga dikelola oleh daerah, “Apalagi baru di Kota Tasikmalaya luas lahan dan bangunan akan dibuat vertikal dulu, semoga saja bantuannya berikut peralatan dan SDM-nya. Mengingat untuk pemeliharaan BLK tentunya menggunakan anggaran yang tidak sedikit,“ terangnya.

Rachmat yakin dengan adanya BLK akan bermanfaat banyak untuk untuk kemajuan ketenagakerjaan di Kota Tasikmalaya, “Tentunya permasalahan pengangguran di Kota Tasikmalaya akan teratasi,“ tandasnya. Siska | Foto: Suslia

Related posts