Jaga Kualitas Air dan Program Edukasi, Sukahaji Waterboom Siap Manjakan Pengunjung

 12,150 total views,  9 views today

Waterboom Sukahaji CIhaurbeuti, Ciamis | Suslia

Ciamis, Wartatasik.com – Meski liburan tahun baru 2020 sudah bergulir, namun objek wisata Sukahaji Waterboom yang terletak di jalan Cihaurbeuti, Kab. Ciamis belum dipadati pengunjung.

Marketing Sukahaji Waterboom Nursalim Ridho mengatakan, ia mengakui pengunjung ke objek wisata itu masih sepi pengunjung.

“Mungkin karena kini sudah banyak wisata baru ditempat lain sehingga Sukahaji Waterboom belum melonjak (pengunjung),” paparnya, Sabtu (29/12/2019).

Tetapi lanjutnya, barometer pengunjung adalah di tahun baru dan yang pasti pihaknya tetap akan melakukan penambahan personil untuk persiapan dan keamanan.

Dituturkan Ridho, pengunjung Sukahaji Waterboom didominasi dari warga Kab Ciamis dan Tasikmalaya, tapi banyak juga yang dari luar daerah seperti Bandung, Garut bahkan Jakarta.

Untuk diketahui Ridho mengatakan, penggunaan air di waterboom kami adalah murni dari sumber mata air yang harus dijaga kualitasnya, bukan dari PDAM.

Marketing Sukahaji Waterboom Nursalim Ridho | Suslia

Sukahaji Waterboom ini lanjut Ridho, lebih banyak segmen program edukasi bagi masyarakat.

“Salah satunya kemarin itu program holiday baca Al Quran, cooking class, praktek shalat dan lainnya yang bersifat pendidikan,” tukasnya.

Pihaknya berharap kedepannya lebih baik lagi secara palayanan dan menambah fasilitas yang masih kurang dan para pengunjung lebih antusias mengunjungi objek wisata Sukahaji Waterboom.

Ridho berpesan, ketika berlibur dan wisata di Sukahaji Waterboom alangkah baiknya lebih memperhatikan keselamatan anaknya, walaupun ada banyak petugas keamanan.

“Dan yang paling penting itu penjagaan sendiri apalagi barang bawaan berharga harus dititipkan di loker demi keamanan,” pesannya.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Cihaurbeuti Ciamis Brigadir Kartoyo menuturkan, pihaknya kini sigap dengan mengamanan operasi lilin dibantu oleh dinas terkait dari TNI dan Dinas Perhubungan, termasuk ormas di wilayah Cihaurbeuti.

“Karena tidak ada gereja, kami lebih berpusat kepada pengamanan arus lalulintas dan objek wisata salah satunya objek wisata Sukahaji Waterboom, kebetulan wahana edukasi itu terpantau lancar dan tidak ada temuan yang bersifat menonjol,” ungkapnya.

Ia berharap menjelang tahun baru ini bisa aman dan lancar, “Saya imbau masyarakat supaya lebih berhati hati terutama kepada para pengunjung yang membawa anak kecil,” pungkasnya. Suslia.

Kanit Binmas Polsek Cihaurbeuti Ciamis Brigadir Kartoyo | Suslia

Related posts