Kerjasama dengan Pro Emergency, RS Jasa Kartini Gelar BTCLS

 3,828 total views

Direktur RS Jasa Kartini, dr. H. Dudun Abdullah saat menyampaikan sambutannya dalam acara BTCLS | dok RSJK

Kota, Wartatasik.com – Dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia mengenai penanganan kegawatdaruratan para perawat rumah sakit, RS Jasa Kartini Tasikmalaya menggelar Basic Trauma Cardiac Life Support atau BTCLS, bertempat di Aula lantai 2 dan berlangsung selama empat hari, tepatnya 25-29 September 2018.

Hal itu diungkapkan Direktur RS JK dr. H. Dudun Abdullah kepada media online Wartatasik.com. Ia menambahkan peserta yang hadir dan mengikuti pelatihan tersebut berjumlah 35 orang, 15 diantaranya dari Rumah Sakit Jasa Kartini itu sendiri. Dengan menghadirkan narasumber dari Pro Emergency.

Nampak narasumber dari Pro Emergency Team tengah menyampaikan materi kegawatdaruratan | dok RSJK

“Ini giat yang kembali dilaksanakan oleh kami yang bekerjasama dengan Pro Emergency setelah tahun 2014 juga pernah menggelar acara serupa. Dan Insyaallah pelatihan ini akan menjadi agenda rutin kami dalam rangka meningkatkan SDM keperawatan rumah sakit yang ada di Jawa Barat,” paparnya, Rabu (26/09/2018).

Dudun mengakui pelatihan tersebut bisa dikatakan jarang dilaksanakan oleh pihak manapun dan hanya RS Jasa Kartini yang menyelenggarakan seperti ini, “Alhamdulillah, acara BTCLS disambut antusias para peserta, animonya sangat tinggi, hingga perwakilan dari rumah sakit luar daerah seperti Sidoarjo pun menghadirinya,” tambahnya.

Nampak narasumber dari Pro Emergency Team tengah menyampaikan materi kegawatdaruratan | dok RSJK

Pihaknya berharap atas penyelenggaraan pelatihan BTCLS RSJK, adalah peningkatan kompetensi kegawatdaruratan untuk perawat dan tenaga medis Lainnya, mendukung layanan unggulan RS Jasa Kartini bahwa RSJK sebagai pusat Rujukan kegawatdaruratan di  Priangan Timur, ”Dan mendukung Program Pemerintah dalam Sistem Penanggulangan Gawat Darurat Terpadu atau SPGDT,” pungkasnya. asron

Related posts