Tumbuhkan Kreatifitas, IGTKI-PGRI Gelar Lomba Fingerpainting dan Senam Irama

 7,399 total views

Foto bersama peserta dan panitia lomba kreatifitas dari IGTKI PGRI | Siska

Kota, Wartatasik.com – Lomba Fingerpainting dan Senam Irama meriahkan pekan kreatifitas anak dan guru TK yang digagas Ikatan Guru TK Indonesia (IGTKI) di Mayasari Plaza, Sabtu (23/02/2019) siang tadi.

Ketua IGTKI Dede Sapariyah mengatakan, para peserta merupakan perwakilan dari lembaga tiap kecamatan, “Ada sembilan peserta ikuti lomba Fingerpainting dan senam irama dengan alam, “ujarnya kepada wartatasik.com.

Lanjut Dede, kegiatan lomba kreativitas guru tersebut akan terus dilaksanakan dengan tampilan lomba-lomba yang berbeda, “Apalagi lomba ini bertujuan untuk mengacu ke Porseni guru tingkat Provinsi,” katanya.

Lomba fingerpaint ini diikuti antusias para guru | Siska

Essensi kegiatan tersebut lanjutnya, memupuk rasa kekeluargaan IGTKI-PGRI yang akan menggali kembali potensi guru, “Membangun kreatifitas guru itu penting, karena segala sesuatu yang menjadi contoh murid itu adalah guru. Otomatis jika gurunya kreatif akan menumbuhkan anak didik yang kreatif pula,” paparnya.

Dalam kesempatan sama, Seniman Tasikmalaya Afrudin Achmad juga sebagai Juri dari lomba menjelaskan Fingerpainting adalah sebuah karya berupa emosi yang diluapkan lewat lukisan media, “Yang digunakan pun hanya cat dan jari tangan saja,” singkatnya. Siska.

Senam Irama | Siska

Related posts