Wali Kota bersama peserta | dokkominfo

Kota, Wartatasik.com Ribuan peserta siap mengikuti Perhelatan O2SN, FLS2N, ABSD, PENTAS PAI tingkat Kota Tasikmalaya yang resmi dibuka di Lapangan Wiradadaha Kota Tasikmalaya, Senin (11/03/2019).

Wali Kota Tasikmalaya Budi Budiman dalam sambutannya mengatakan, penyelenggaraan OSN, O2SN, FLS2N ABSD dan Lomba PAI merupakan suatu wadah untuk mengapresiasi kebutuhan non akademis siswa yang memiliki bakat dan minat.

“Khususnya di bidang olahraga dan seni sehingga menumbuhkan kualitas dan prestasi siswa dan siswi dibidang olahraga,” paparnya.

Budi berpesan, bagi seluruh kontingen untuk selalu jaga sportifitas dalam setiap pertandingan dan apapun hasilnya harus menerima dengan lapang dada.

“Saya berharap kontingen Kota Tasikmalaya mampu berprestasi pada ajang yang lebih tinggi di tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tasikmalaya Budiaman Sanusi mengatakan, tujuan perhelatan lomba ini untuk menumbuh kembangkan iklim kompetensi yang sehat di lingkungan peserta didik dan mengevaluasi pelaksanaan pembinaan olahraga serta menginventarisir potensi-potensi olahraga dan seni dari komponen SD/SMP.

Adapun tambahnya, peserta yang ikut sebanyak 4.596 orang, “Itu sesuai dengan Peraturan daerah nomor 20 tahun 2003 tentang pendidikan dan Peraturan Daerah nomor 17 tahun 2007 tentang pekan olahraga,” ujarnya.

Nampak hadir Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Unsur Forkopinda, Kepala Disporabudpar dan seluruh peserta se-Kota Tasikmalaya. Redi