Mampu Kembangkan Karakter, Bupati Tasik Minta Pentas PAI Terus Diadakan Tiap Tahun

 1,508 total views

Kominfo

Kab, Wartatasik.com Bupati Tasikmalaya H. Ade Sugianto, S.IP menghadiri acara Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) SD Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2019 yang berlangsung di Gedung Islamic Center Kabupaten Tasikmalaya, Jum’at (08/03/2019).

Ade Sugianto merasa berbangga diri atas terlaksananya kegiatan PENTAS PAI di Kabupaten Tasikmalaya, sebab acara seperti ini dapat memperkokoh niat dan sikap kita dalam mewujudkan bangsa yang berkarakter terutama bagi generasi muda.

Menurut Ade, Pentas PAI adalah kegiatan yang baik yang perlu terus menerus dilaksanakan setiap tahunnya agar peserta didik dapat menumbuhkembangkan minat, bakat, kreativitas, dan lebih termotivasi untuk meningkatkan prestasi dalam bidang keterampilan serta Seni Pendidikan Agama Islam.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya Dadan Wardana S.IP., MM., melaporkan, moto kegiatan Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (PENTAS PAI) SD tahun 2019 adalah “Menjalin Ukhuwah, Mempererat Silaturahmi dan Berkompetensi Penguatan Budaya Religius Islami”.

Kegiatan ini terang Dadan, diikuti 1.014 peserta dan 507 pendamping dari 39 Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya, dengan materi yang dilombakan anatara lain, Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), Musabaqah Hifdzul Quran (MHQ), Pidato Keagaman, Tulis Al-Quran, Praktek Kesempurnaan Salat, Cerdas cermat Bidang Keagamaan, dan Qasidah Rebana. “Waktu pelaksanaan tanggal 8 Maret 2019 sampai dengan 9 Maret 2019,” ujarnya.

Nampak hadir dalam Pentas PAI ini Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, para Kepala UPT, Kepala Sekolah dan peserta lomba dari 39 Kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya. Redi

Related posts