Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Dapil 2 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H Asop Sopiudin | Blade

Kabupaten, Wartatasik.com – Zaman semakin canggih, kini untuk sosialisasi pun menggunakan aplikasi. Kemajuan teknologi itu tak disia-siakan oleh Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Dapil 2 dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) H Asop Sopiudin.

Ya, dalam upaya konsolidasi pemenangannya dapil 2 di kecamatan Cisayong, Padakembang, Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya ini menggunakan pergerakan berbasis aplikasi android yaitu Peta Politika.

“Tahapan kampanye sudah kami lakukan, tetapi polanya dengan gerilya tak.seperti dulu. Para tim kampanye tidak harus berbondong-bondong ke markas, karena cukup dengan aplikasi Peta Poltika,” ujar Asop saat ditemui Wartatasik.com, Jumat (05/4/2019).

Terang Asop, kalau jeli menggunakan teknologi akan memudahkan kinerja, khususnya nanti ketika tim nya sedang berada diriap Tempat Pemungutan Suara (TPS) karena ada statistiknya. “Meski saya diluar kota, tinggal pantau saja, jadi tahu kinerja tim,” paparnya.

“Saya bilang tolong kumpulin para vooter (Pemilih), voternya kan sudah jelas ada daftar namanya, ketika di kumpulkan saya absen satu persatu, kalau kemudian tim kampanye ini tidak bekerja dan asal memasukan, di pastikan itu tidak sesuai,” terangnya.

Awalnya tambah ia, timnya menargetkan 300 TPS di satu dapil, namun seiring waktu berjalan kini sudah mencapai 496 TPS, “Karena basis kita itu didominasi di perkampungan, jadi alasan saya membidik sistem pemilihan ini dengan era millennial dengan aplikasi,” pungkasnya. Blade.