Melepas para milenial road safety festival | Blade

Kota, Wartatasik.com – Wujudkan milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang, Polres Tasikmalaya Kota gelar Apel besar dan deklarasi milenial road safety festival, Sabtu (02/02/2019).

Wakapolres Kompol Widi Setiawan S.ik.M.ik mengatakan, Polres Tasikmalaya kota akan membentuk relawan lalu lintas milenial Indonesia yang bisa mempererat hubungan polisi lalu lintas (polantas) dengan generasi milenial yang dapat menjadi mitra kepolisian di seluruh Indonesia.

Para peserta kegiatan milenial road safety festival | Blade

“Target kegiatan ini adalah terbentuknya 2 juta relawan lalu lintas yang dapat menjadi mitra kepolisian di seluruh Indonesia khususnya di wilayah hukum Polres Tasikmalaya kota, Polda Jawa Barat,“ ujarnya saat sambutan dihalaman Polres Tasik kota.

Kata Widi, apel besar ini juga agar tercapainya tujuan road safety to zero excident untuk budaya tertib lalu lintas khususnya kalangan generasi milenial sehingga meningkatkan kualitas keselamatan di jalan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan.

“Ini program prioritas Kapolri dalam membangun aparat yang profesional di bidang lalu lintas dengan membangun program road safety zero excident snap sing dan laka, “tandasnya.

Para peserta kegiatan milenial road safety festival | Blade

Dikatakannya juga, keberadan milenial road safety festival telah ditentukan sampai tangal 24 maret 2019 sebagai puncak kegiatan road safety festival, “Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik lancar dan sukses,“ harapnya.

Sementara itu, Enan Suherlan ketua POT (Perkumpulan Otomotif Tasikmalaya) menuturkan, pihaknya dari pecinta otomotif mendukung dan mengapresiasi kegiatan milenial road safety festival 2019 yang merupakan pesan baik kepada generasi muda untuk bisa berhati – hati untuk mengunakan roda 2 dan 4.

“Adapun yang diundang, ada 30 club perwakilan di Tasikmalaya, tapi lebih didominasi oleh Kota Tasikmalaya, “Semoga kegiatan ini mampu diterima generasi milenial untuk menjaga keselamatan berkendara di jalan,“ paparnya. Blade.