Selain Bersih-bersih Saluran, Besok Manasix akan Gelar Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMPN 8 Kota Tasik

 3,057 total views

Spanduk aksi sosial Manasix dalam melaksanakan kebersihan lingkungan | dok wartatasik

Kota, Wartatasik.comSudah terbukti jika para mantan Narapidana Tasik (Manasix) peduli terhadap lingkungan seperti bersih-bersih saluran dengan mengadakan kerjasama Bidang SDA Dinas PUPR Kota Tasikmalaya.

Seperti halnya, belum lama ini sebagaimana telah dilansir media online Wartatasik.com, komunitas yang memiliki slogan Berniat Baik Berkarya Bermanfaat mengadakan bersih-bersih saluran pembuangan Ciromban (belakang Pendopo).

“Dan besok, Senin tanggal 10 Desember kami akan melaksanakan kembali bersih-bersih saluran, yang kali ini akan dipusatkan di saluran Babakan Payung atau tepatnya di belakang Agung Dept Store,” papar Ketua Manasik Asep Ugar melalui pesan singkatnya kepada Wartatasik.com, Minggu (09/12/2018).

Klik berita terkait >>> Peduli Kebersihan, Para Mantan Napi ini Kerjasama Bid. SDA PUPR Bersihkan Sungai Ciromban

Foto bersama Kabid SDA Sandi Lesmana, Kasi Operasi Taufik Hidayat dengan Ketua Manasix Asep Ugar dan anggota lainnya | dok. wartatasik

Ia mengaku saluran di wilayah tersebut rawan banjir, perlu normalisasi, “Untuk itulah, kami dari Manasix mengajukan bantuan kepada Dinas PUPR untuk melaksanakan bersih-bersih di saluran itu,” ujarnya.

Selain bersih-bersih saluran, tambah Asep, pihaknya juga sebelumnya atau tepatnya pukul 7.30 akan menggelar sosialisasi bahaya Narkoba terhadap siswa-siswi di SMPN 8 Kota Tasik.

“Sosialisasi tentang bahaya Narkoba, kebetulan ManasiX sedang menggarap 73 SMP/Sederajat se-Kota Tasikmalaya untuk melaksanakan sosialisasi itu,” terangnya.

Ia berharap, dari para tangan para mantan Napi, Kota Tasikmalaya terbebas dari Narkoba yang sudah memprihatinkan dikalangan anak usia dini.

“Juga melalui bersih-bersih saluran yang ada di kota Santri ini kembali terbebas dari segala sampah yang menghambat normalnya sirkulasi air,” pungkasnya. asron

Related posts