Nampak mengalami rusak parah sebuah mobil Honda Jazz nabrak pilar rumah warga | Redi

Kota, Wartatasik.com – Sekitar jam 07.00 Wib, Mobil jazz tahun 2008 milik keluarga ibu Epon asal Kp Peundeuy tiba tiba menabrak pilar rumah Rita warga di perempatan jalan Pamijahan Kel Sukarindik Kec Bungursari Kota Tasikmalaya.

Tak ayal kecelakaan tunggal ini sebabkan mobil jenis matik tersebut rusak parah, karena bemper penyok dan radiator bocor akibat benturan keras.

“Mobilnya diamankan dulu di lokasi kejadian, karena tak bisa jalan, harus di derek. Iya ini juga sedang nunggu mobil derek,” ujar Sopir mobil jazz yang menolak namanya disebutkan saat ditemui wartatasik.com, Senin (13/05/2019).

Dikatakan Sopir, ia mengaku hanya jalankan mobil dengan kecepatan rendah, namun saat akan belok ke arah kanan, mendadak ada mobil lain dari arah depan.

Klik berita terkait >>> Rawan Kecelakaan, Warga Minta Pertigaan Jalan Pamijahan Dipasang PJU

“Entah gugup atau apa, tiba-tiba mobil serasa melayang lalu menabrak pilar rumah. Saya juga tak sadar, kok bisa gini,” ungkapnya bingung.

Pernah dilansir wartatasik.com, situasi Jalan pertigaan tersebut memang dinilai rawan kecelakan, apalagi kalau menjelang malam hari, suasana semakin gelap karena tak ada penerangan jalan.

Menurut Suryaman (40) salah satu warga setempat menyebut sudah beberapa kali mengusulkan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) dan rambu peringatan lainnya di Jl Pertigaan Pamijahan, namun sampai saat ini belum ada realisasi.

Padahal lanjutnya, bulan Maret 2019 lalu sudah ada patok untuk pemasangan PJU yang kabarnya dari dewan tapi sampai sekarang belum terealisasi.

“Kami selaku warga Pamijahan berharap pemerintah Kota Tasikmalaya bisa merealisasikan lampu PJU di tempat kami, setidaknya kalau terang mah jalannya resiko rawan kecelakaan dapat diminimalisir,” harapnya. Redi.