Taruna Siaga Bencana (Tagana) se-Jawa Barat ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar Dinas Sosial Provinsi Jabar yang diikuti sembilan anggota perwakilan dari tiap kota dan kabupaten | dokpri

Ciamis, Wartatasik.com – Taruna Siaga Bencana (Tagana) se-Jawa Barat ikuti Rapat Koordinasi (Rakor) yang digelar Dinas Sosial Provinsi Jabar yang diikuti sembilan anggota perwakilan dari tiap kota dan kabupaten.

Salah satu peserta yang ikut dari Tagana Kab Ciamis Ade Deni mengatakan, rakor tersebut digelar untuk persiapan Jambore se-Jawa Barat yang akan dihadiri 1.800 anggota. Namun ia belum bisa mengasih kabar kapan waktunya.

“Rencananya pelaksanaan Jambore di Jawa Timur. Kami harap nanti saat kegiatan bisa berjalan semarak dan lancar sesuai rencana,” ujar Ade selaku Penasihat Tagana Kab Ciamis saat dihubungi via WhatsApp, Selasa (18/06/2019).

Selain itu terangnya, Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat juga sedang melaksanakan kegiatan peningkatan propesionalisme dalam pelaksanaan tugas bencana agar terbentuk anggota yang tangguh sehingga Tagana Jawa Barat selalu juara dan terdepan

Nampak hadir dalam acara tersebut Jajaran Dinsos Provinsi Jabar seperti Kepala Dinas, Kepala Bidang, Kepala Seksi, dan perwakilan Tagana yang ada di Jawa Barat. Wan K.