Bertahun-tahun Tak Digelar, MTQ Tingkat Kel. Mulyasari Disambut Antusias Masyarakat

 2,595 total views

Perlombaan MTQ tingkat Kelurahan Mulyasari, Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya disambut antusias. Sebab sudah belasan tahun lamanya, ajang pencari bakat generasi Qur’ani ini dilaksanakan | Blade

Kota, Wartatasik.com – Perlombaan MTQ tingkat Kelurahan Mulyasari, Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya disambut antusias. Sebab sudah belasan tahun lamanya, ajang pencari bakat generasi Qur’ani ini dilaksanakan.

Ketua Pelaksana Ateng Rusdana mengatakan, ia merasa senang tingginya animo masyarakat yang dibuktikan banyak peserta yang mengikuti.

“Ada 134 peserta, mudah-mudahan ini menjadi semangat dalam rangka syiar Islam terutama dalam hal pemahaman isi kandungan Al-Qur’an,” ujarnya saat ditemui wartatasik.com di Aula Kelurahan, Sabtu (30/03/2019).

Dikatakan Ateng, kegiatan ini untuk mencari cikal-bakal yang mampu memahami bacaan isi kandungan serta penulisan Al-qur’an sehingga menjadi motivasi bagi anak, “Semoga kegiatan ini bisa berjalan rutin tiap tahunnya,” tandas ia.

Perlombaan ini terbagi menjadi beberapa cabang diantaranya tilawah anak, remaja serta dewasa, tahfidz 1 juz, kaligrafi, fahmil quran, syahril quran dan murotal anak.

Lurah Mulyasari Ade Sutisna memeberikan apresiasi atas MTQ tingkat Kelurahan, apalagi dukungan masyarakat serta semua DKM di Kelurahan Mulyasari biaya juga dibantu oleh masyarakat dan DKM.

“Masyarakat Kelurahan Mulyasari sangat potensial menelurkan bibit ahli agama, itulah kenapa banyak tokoh dan Ustad nya diundang oleh pihak luar,” pungkasnya.

Nampak hadir juga Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Mulyasari Tatang Suryana, para tokoh masyarakat, peserta lomba dan tamu undangan lainnya. Blade.

Related posts