“Clean the City” akan Isi Tahun Baru dengan Kampanye Kebersihan

 992 total views

Koordinator Clean The City Tasikmalaya, Munawarman Ahmad | dokpri

Tasikmalaya, Wartatasik.com – Menurut data, jumlah sampah di Indonesia per tahun mencapai 187 juta ton, sedangkan sampah tahun baru di Tasikmalaya tahun 2018 mencapai 45 ton.

Indonesia sendiri masih berada di urutan ke 134 dunia negara paling bersih. Hal ini menunjukan bahwa masyarakat Indonesia masih kurang peduli pada kebersihan, suka membuang sampah sembarangan dan tidak terbiasa memiliki pola hidup sehat.

hal tersebut disampaikan Koordinator Clean the City Tasikmalaya Munawarman Ahmad, melalui Press Realese kepada media online wartatasik.com, Rabu (19/12/2018)

Ia mengaku pihaknya memperhatikan fakta masih lemahnya kesadaran masyarakat Indonesia tentang kebersihan lingkungan.

Komunitas Clean The City Tasikmalaya akan menggelar acara kampanye kebersihan lingkungan di puncak perayaan tahun baru sebagai bentuk kecintaan pada tanah air.

“Dengan tagline #2019AwaliDenganKebersihan, Clean the City Tasikmalaya akan menerjunkan sedikitnya 500 relawan untuk mengkampanyekan kebersihan di malam tahun baru, dan dipagi harinya melakukan fun walk bersih-bersih,” katanya.

Melalui kampanye tersebut, lanjut Munawarman, Clean the City ingin berperan aktif sebagai mitra pemerintah, “Dalam kampanye gerakan kebersihan lingkungan dan menggugah kesadaran masyarakat untuk mereformasi dirinya sebagai makhluk sosial yang peduli, baik terhadap kebersihan lahir maupun batin,” pungkasnya. asron

Related posts