Jelang Ramadhan, Plaza Asia Peduli Kerjasama dengan SETARA Kembali Gelar Baksos Donor Darah

 6,097 total views

Para calon pendonor dari karyawan swasta serta dari TNI ini tengah melakukan pemeriksaan terlebih dahulu sebelum donor darah | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Sudah menjadi rutinitas Plaza Asia Peduli bekerjasama dengan Yayasan Setara Indonesia menggelar kegiatan donor darah.

Kegiatan baksos tersebut bertempat di Void Lower Ground Floor Plaza Asia Kota Tasikmalaya, Kamis (02/05/2019)

Saking telah menjadi rutinitas, berdasarkan pantauan wartatasik.com kegiatan tersebut itu dipadati para pendonor, mulai dari kalangan TNI, Polri, ASN, Karyawan dan sejumlah masyarakat lainnya turut mendonorkan darah.

Ketua Setara H. Bayhaqi Umar mengatakan, kegiatannya itu dibuka untuk umum dalam rangka Hari Pendidikan Nasional serta munggahan menjelang ramadhan 1440 H.

Ia pun mengaku dari tahun 2009 Yayasan Setara Indonesia sudah mengelar kegiatan donor darah lebih dari 40 kali.

“Masyarakat mulai mengetahui jadwal donor darah yang digelar Yayasan Setara Indonesia bersama Plaza Asia dan UTD RSUD dr. Soekardjo,” ujarnya kepada wartatasik.com.

Klik berita terkait >>> Kembali, Asia Plaza Peduli Kerjasama dengan SETARA dan UTD RSUD Gelar Baksos Donor Darah

Marketing Manager Plaza Asia, Lusy Sosilawati | Suslia

Sementara itu Marketing Manager Plaza Asia, Lusy Sosilawati mengatakan, seharusnya jadwal donor darah itu bulan Juni, tetapi kali ini sengaja dipercepat.

Sebab Juni itu sudah memasuki bulan Ramadhan, “Makanya tema yang diambil adalah munggahan menjelang ramadhan, terlebih lagi hari ini bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional,” tuturnya.

Kegiatan donor di Plaza Asia bersama Yayasan Setara Indonesia selalu menghasilkan banyak darah terang Lusy, karena antusias pendonor yang diharapkan bisa mengakomodir kebutuhan darah yang selalu kurang.

“Semoga dengan adanya donor darah ini bisa membantu masyarakat meski tidak banyak tapi setidaknya bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan dan bagi pendonor makin banyak. Dengan mendonor, selain menolong sesama juga baik untuk kesehatan,” katanya. Suslia.

Ketua Yayasan Setara Indonesia H. Bayhaqi Umar | dok.Wartatasik
Nampak antusias masyarakat mengikuti donor darah yang digelar Plaza Asia bersama Yayasan Setara Indonesia dan UTD RSUD Soekardjo | Suslia
Nampak antusias dari anggota TNI mendonorkan darah | Suslia

Related posts