Sambut Bulan Suci Ramadhan, Warga Paseh Fauzan Jalin Kebersamaan Gelar ‘Munggahan’

 1,461 total views,  2 views today

Suasana munggahan ala warga Paseh Gg Fauzan | dokpri

Kota, Wartatasik.com Dalam rangka memupuk kebersamaan menyambut bulan suci Ramadhan 1440 H., warga Paseh Gg Fauzan RW.03, Kelurahan Tuguraja, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya menggelar acara ‘munggahan’ bersama dengan berkumpul, mengisi dan memadati sepanjang jalan gang tersebut.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh DKM At Taufiq itu rutin setiap menjelang bulan puasa, “Alhamdulillah ini yang kesekian kalinya digelar. Munggahan ini untuk merekatkan tali silaturahmi warga satu sama lainnya, dan bisa dilihat sendiri, warga antusias menghadiri dan mengikuti munggahan ini,” papar Sekertaris DKM Ust. Mabruri kepada wartatasik.com, Minggu (05/05/2019).

Nampak Ust Mabruri bersama warga menggelar munggahan dengan menggelar makan nasi liwet disepanjang jalan gang tersebut | dokpri

Ia mengatakan, acara munggahan ala warga Fauzan adalah makan nasi liwet bersama disepanjang jalan gang, “Jalan masuk gang ini kami tutup sementara, dan ini mungkin bisa masuk rekor kategori makan nasi liwet terpanjang se-Kecamatan Cihideung,” kata Ustad berambut gondrong ini sambil tersenyum.

Pihaknya berharap, melalui momentum munggahan tersebut, kebersamaan dan tali silaturahmi warga satu sama lainnya semakin erat, “Karena persatuan dan kesatutan bangsa ini berawal dari kebersamaan dilingkungannya masing-masing,” tandasnya. asron

Related posts