Diguyur Hujan Deras, Kamp Sukahurip Sukaratu Tasikmalaya Direndam Banjir

 21,891 total views

Nampak pengendara motor yang harus bersusah payah mendorong motor karena dikepung banjir | EQi

Kab,Wartatasik.com Hujan yang mengguyur wilayah Kecamatan Sukaratu Kabupaten Tasikmalaya sore tadi menyebabkan ruas jalan utama Sukaratu terendam air setinggi 30 cm, tepatnya di Kampung Sukahurip Desa Sinagar Kec Sukaratu, Kab Tasikmalaya, Rabu, (26/02/2020) .

Tak sedikit rumah kebanjiran, saking tingginya curah hujan juga mengakibatkan masuknya air hujan ke sebagian rumah penduduk setinggi kurang lebih 30 cm.

Menurut Ketua RT Setempat D Faqih, meluapnya air yang masuk melalui Solokan Sukahurip diakibatkan adanya debit air yang tinggi.

“Juga adanya penyempitan solokan dan penyumbatan gorong gorong, sejauh ini tidak ada korban jiwa maopun kerugian materi. Baru kali ini solokan Sukahurip meluap seperti ini,” akunya.

Dengan kejadian ini tambahnya, meskipun tidak terlalu parah, warga masyarakat khususnya kampung Sukahurip meminta kepada Pemerintah Desa Sinagar agar lebih memperhatikan.

“Dan kami harap kejadian ini bisa dijadikan telaahan, kajian untuk program program pemdes selanjutnya menjadi skala prioritas, sehingga peristiwa banjir seperti ini tidak terulang,” pungkasnya. EQi

Tak sedikit rumah kebanjiran, saking tingginya curah hujan juga mengakibatkan masuknya air hujan ke sebagian rumah penduduk setinggi kurang lebih 30 cm | EQi

Related posts