Ki-ka : Pendamping Kecamatan, Kades Sukapancar, Kades Tanjungsari dan pendamping kacamatan | Wan.K

Kab, Wartatasik.com – Tiga desa di Kecamatan Sukaresik ikuti Bimbingan Tehnis (Bimtek) program sapa warga yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaresik Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam bimtek ini secara simbolis operator desa diberikan handphone berbasis android sebagai fasilitas program sapa warga.

Kepala Desa Tanjungsari Amas menjelaskan, besaran anggaran pembelian HP Android Program Sapa Warga berikut pulsanya senilai Rp 1.300.000 juta rupiah untuk sembilan Rw ditambah satu operator.

“Itu juga sudah berikut PPn dan PPh yang bersumber dari Anggaran Bantunan Provinsi ( Banprov) Jawa Barat,” ucapnya saat ditemui usai pelaksanaan Bimtek, Sabtu (30/11/2019).

Amas meminta pendamping kecamatan agar dapat memberikan penyuluhan kepada para RW tentang tata cara mengoperasikan aplikasi sapa warga menggunakan HP Android.

“Saya berharap dilaksanakannya bimtek yang diikuti pendamping desa, para RW bisa memahami pengoperasian dan menggunakan HP Android,” harapnya.

Adapun peserta tiga desa tadi diantaranya Tanjungsari, Sukaratu dan Desa Sukapancar Kecamatan Sukaresik.

“Tak lupa saya ucapkan terimakasih kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil karena sudah menggagas Program Sapa Warga,” pungkasnya. Wan.K

Loading...