Lantik Pengurus, Wali Kota: Karang Taruna Harus Eksis di Pemerintah Maupun Masyarakat

 441 total views,  2 views today

160 pemuda pemudi yang terikat dalam organisasi karang taruna Kota Tasikmalaya masa bakti 2019 – 2024 dilantik sekaligus rapat kerja pengurus yang berlangsung di Gedung Serba Guna Bale Kota Tasikamalaya, Rabu (17/07/2019) | Suslia

Kota, Wartatasik.com – 160 pemuda pemudi yang terikat dalam organisasi karang taruna Kota Tasikmalaya masa bakti 2019 – 2024 dilantik sekaligus rapat kerja pengurus yang berlangsung di Gedung Serba Guna Bale Kota Tasikamalaya, Rabu (17/07/2019).

Pelantikan tersebut mendapat apresiasi Ketua Karang Taruna Provinsi Jawa Barat Subhan Daragana, pasalnya dihadiri langsung Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya.

Dalam sambutanya Subhan mengatakan, program 2019 karang taruna akan lebih fokus kepada organisasi sehingga menjadi mitra pemerintah sehingga tak ada kesulitan lagi ketika menggandeng karang taruna.

Sebab itulah, Subhan bepesan kepada jajaran pemerintah Kota Tasikmalaya untuk senantiasa mendorong karang taruna yang ada di kecamatan ataupun kelurahan.

160 pemuda pemudi yang terikat dalam organisasi karang taruna Kota Tasikmalaya masa bakti 2019 – 2024 dilantik sekaligus rapat kerja pengurus yang berlangsung di Gedung Serba Guna Bale Kota Tasikamalaya, Rabu (17/07/2019) | Suslia

“Kedepannya tugas karang taruna adalah PMKS sebagai potensi sumber kesejahteraan sosial dan duta pemerintah yang berkomitmen akan mendukung pembangunan di Kota Tasikmalaya,” ujarnya.

Terang Subhan, karang taruna merupakan wadah para pemuda sehingga kepengurusan lebih merangkul dan bekerjasama untuk bersanding serta berkolaborasi dengan tiap komunitas organisasi.

“Selain itu, karang taruna juga sebagai pemberdayaan untuk kaum muda yang perlu mendapat fasilitas dari pemerintah,” tandasnya.

Senada dengan Subhan, Wali Kota Budi Budiman pun sepakat jika peran karang taruna harus eksis di pemerintah maupun di masyarakat.

Lanjut Budi, karang taruna jangan cuma bisa mengkritisi tapi juga memberi solusi serta existensi yang diikuti dengan kemampuan.

“Sepenuhnya saya mendukung apa apa yang jadi program karang taruna selama program itu bermanfaat,” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh OKP se-kota Tasikmalaya, ormas se-kota Tasikmalaya dan beberapa tamu undangan lainnya. Suslia.

Wali Kota bersama Wakil Wali Kota Tasikmalaya dan Pengurus Karang Taruna | Suslia

Related posts