Kabar Gembira, Cek Ketersediaan Tempat Tidur di RS SMC Bisa Diakses Melalui Mobile JKN

 8,433 total views

Rumah Sakit Singaparna Medika Citrautama (RS SMC) mulai mengimplementasikan display ketersediaan tempat tidur yang dapat dilihat dalam aplikasi Mobile JKN | Ist.

Kab, Wartatasik.com – Sebagai langkah untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh masyarakat, Rumah Sakit Singaparna Medika Citrautama (RS SMC) mulai mengimplementasikan display ketersediaan tempat tidur yang dapat dilihat dalam aplikasi Mobile JKN.

Hal tersebut juga sebagai bentuk implementasi dari fokus yang ditetapkan oleh BPJS Kesehatan yang menjadikan tahun 2020 ini sebagai tahun pelayanan dan kepuasan peserta.

Melalui aplikasi Mobile JKN ini peserta JKN-KIS dimanapun berada dapat mengetahui ketersediaan kamar rawat inap di rumah sakit yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan dan melakukan bridging antara dashboard rumah sakit dengan web service Aplicares BPJS Kesehatan secara realtime.

Informasi ini selain memudahkan pasien yang mencari kamar rawat inap juga merupakan salah satu bentuk keterbukaan informasi untuk masyarakat.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tasikmalaya Agus Ramlan Hidayat memberikan apresiasi penuh terhadap fasilitas kesehatan yang telah mengimplementasikan inovasi yang dihadirkan oleh BPJS Kesehatan, salah satunya yaitu RS SMC.

Ia menyebut bahwa BPJS Kesehatan bersama dengan beberapa stakeholder lainnya akan terus berkomitmen untuk senantiasa mengawal dan memastikan seluruh fasilitas kesehatan memberika layanan yang terbaik kepada seluruh masyarakat tanpa memandang status dan jaminan kesehatan yang dimiliki.

“Kami mengapresiasi satu komitmen yang disepakati telah dipenuhi oleh RS SMC. Kami bersama-sama dengan Kejaksaan Negeri dan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan akan terus mengawal dan memastikan pemberian layanan kesehatan sesuai hak peserta” ujar Agus, Senin (13/07/2020).

Baca juga:

Masih Berusia Muda, Diana Rutin Cuci Darah: Gratis Berkat JKN-KIS

Agus menambahkan bahwa hingga saat ini, pihaknya masih akan terus mendorong kepada seluruh fasilitas kesehatan di wilayah Tasikmalaya untuk menerapkan inovasi yang diciptakan dari Program JKN-KIS tersebut.

Diungkapkan Agus, agar seluruh peserta JKN-KIS, khususnya yang berada di wilayah Tasikmalaya mendapatkan layanan terbaik secara merata dan mendapatkan keterbukaan informasi dari fasilitas kesehatan.

“Kami bekerja sama dengan seluruh stakeholder untuk mendorong Puskesmas atau klinik maupun rumah sakit untuk segera menerapkan inovasi yang dihadirkan oleh BPJS Kesehatan. Dengan demikian, peserta JKN-KIS akan mendapatkan layanan yang optimal secara merata dan tidak terfokus hanya di beberapa fasilitas kesehatan saja,” tambah Agus.

Direktur RS SMC Iman Firmansyah mengungkapkan dalam hal ini RS SMC menyambut baik terobosan yang telah dilakukan BPJS Kesehatan. Sebelum ketersediaan kamar bisa di akses secara online, banyak sekali keluhan dari pasien dan keluarga pasien yang tidak terlayani dengan maksimal.

Dengan demikian, RS SMC telah mempublikasikan ketersediaan tempat tidur, baik rawat inap maupun IGD yang sifatnya realtime dan di update otomatis setiap menit.

“Kami sangat mengapresiasi langkah BPJS Kesehatan Tasikmalaya yang mengutamakan kepuasan peserta. Dengan adanya display ketersediaan tempat tidur di sini dan dapat dilihat juga dalam aplikasi Mobile JKN, kami berharap masyarakat dapat mengakses dan melihat ketersediaan tempat tidur di RS SMC agar tidak terjadi kesalahpahaman baik antar pihak rumah sakit dengan pasien,” pungkasnya. Jamkesnews | Redaksi

Related posts