Wawali Apresiasi Pelatihan yang Digelar Disnaker Kota Tasik bersama Harmoni

 45,770 total views,  2 views today

Wawali saat memberikan sambutan Pelatihan UMKM Binaan Disnaker Kota Tasikmalaya bersama Harmoni | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Pelatihan Wirausaha untuk Masya yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tasikmalaya bekerja sama dengan PT Sumber Prima Anugrah Abadi (SPAA) produsen produk Harmoni dihadiri Wakil Wali Kota Tasikmalaya di RM Baraya Saung, Kamis (20/02/2020).

Wakil Wali (Wawali) Kota Tasikmalaya M Yusuf sangat mengapreseasi kegiatan pelatihan bagi masyarakat, hal itu karena secara langsung mengurangi angka pengangguran di Tasikmalaya yang angkanya masih cukup tinggi.

“Saya berharap kedepannya menjadi contoh bagi para wirausaha lain, dan ingin kegiatan seperti ini terus berjalan dan terus kreatif membangun kerjasama. Mudah mudahan bisa berkontribusi kepada pemerintah daerah,” ungkapnya.

Di tempat sama Regional Sales Manager PT Sumber Prima Anugrah Abadi Feri Ferdiayawan mengatakan, kegiatannya itu bertujuan untuk mengembangkan wirausaha dan menyampaikan cara teknik mengenai cara berbisnis sosis bakar dan beberapa pedagang sosis yang sudah sukses menyampaikan testimoninya.

Klik berita terkait >>> Segera Digelar, Disnaker Kota Tasik Adakan Pelatihan Wirausaha bersama Harmoni

Regional Sales Manager PT Sumber Prima Anugrah Abadi Feri Ferdiayawan | Suslia

Dijelaskan Feri, produk Harmoni berkembang sejak awal tahun 2017 dan tahun 2018 semakin melambung tinggi di Tasikmalaya, itu terlihat dari awal 100 pedagang, kini lebih dari 400 orang yang terdata.

“Dan all Priangan Timur adalah sekitar 300 an dengan perbandingan omset dulu hanya beberapa karton, sekarang jadi beberapa ribuan karton,” paparnya.

Pihaknya terang Feri, bekerjasama dengan Disnaker karena memiliki visi dan misi sama yaitu bersama membangun UMKM dan mempunyai target untuk mencetak dan membangun UMKM dan wirausahawan baru.

“Minimal 100 orang yang dibina dan rencana kedepan pun akan ke dinas. Kami berharap juga terus continue dengan kegiatan ini dengan pemerintah,” pungkasnya. Suslia.

Related posts