Yayasan Rumah Amal Salman Bersama Al-Muhajirin Unsil Bagikan 20 Ekor Hewan Qurban Domba untuk warga Cibeureum

 91,584 total views

Yayasan Rumah Amal Salman Bersama Al-Muhajirin Unsil Bagikan 20 Ekor Hewan Qurban Domba untuk warga Cibeureum | dokpri

Kota, Wartatasik.comGema takbir berkumandang saling bersautan dari berbagai penjuru Kota Tasikmalaya. Di wilayah Cibeureum Tasikmalaya perayaan Idul Adha tahun 2022 ini dirayakan dengan antusias.

Antusiasme tersebut berasal dari warga Kp.Sukasirna, Kel.Ciakar, Kec. Cibeureum Tasikmalaya hasil kolaborasi antara Rumah Amal Salman dan Al-Muhajirin Universitas Siliwangi (Unsil).

Pak Ade Anwar Sanusi Selaku Ketua DKM Al-Anwar sekaligus Penanggungjawab Kegiatan Qurban menuturkan di Kampung Sukasirna ini terkahir kali melaksanakan qurban tahun 2017.

“Qurban Kolaborasi tahun ini dilaksanakan bertujuan untuk memastikan kalau semua warga Sukasirna bisa menikmati daging qurban,” ujarnya.

Dimulai pada hari tasyrik pertama katanya lagi, sedikitnya ada puluhan hewan kurban disembelih di kampung tersebut.

“Seluruh domba didatangkan langsung dari lumbung ternak di Magelang dengan menggunakan mobil pengangkut hewan Qurban,” tandasnya.

Pengurus DKM Al Muhajirin Unsil Wildan Imamudin menambahkan bahwa daging domba qurban yang sudah disembelih kemudian diolah distribusikan ke seluruh warga sebanyak 400 penerima/KK dan 5 RT wilayah setempat.

“Semangat merayakan Idul Adha pun ditularkan anak-anak Sukasirna, wajah mereka berseri dan ketawa kegirangan seraya melihat domba-domba berlarian seakan menunggu antrian menjelang di sembelih,” tuturnya.

Yayasan Rumah Amal Salman Bersama Al-Muhajirin Unsil Bagikan 20 Ekor Hewan Qurban Domba untuk warga Cibeureum | dokpri

Ia menyebutkan, antusiasme yang terekam sepanjang hari tasyrik pertama di Sukasirna adalah potret kemeriahan Idul Adha di wilayah yang membutuhkan.

Rasa lelah selama 1 hari penuh terbayarkan, tambahnya, ketika 400 ganting daging kurban siap didistribusikan ke seluruh warga setempat sehingga ibu, lansia.

“Hingga anak-anak pun bisa merasakan nikmatnya daging qurban untuk disantap bersama keluarga, dan menjadi sebuah kepuasan batin tersediri bagi para petugas dan panitia bisa menjadi bagian tim pelaksana qurban untuk berbagai manfaat dan kebahagiaan kepada sesama,” pungkasnya. asron

Related posts