Beda Tipis 17 Suara, Incumbent Kalah di Pilkades Jayaratu

 135,370 total views

Rapat pleno berlangsung di GOR Desa Jayaratu Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya | Ndhie

Kab, Wartatasik.com – Pilkades serentak di kabupaten Tasikmalaya hari ini sedang berjalan, terdapat 73 desa yang melaksanakan pesta demokrasi Pilkades.

Lantaran wabah covid-19 belum mereda, maka tempat pemungutan suara (TPS) kini diperbanyak, guna menghindari kerumunan orang banyak, Kamis. (08/04/2021).

Salah satunya adalah Desa Jayaratu kecamatan Sariwangi kab Tasikmalaya dengan 08 TPS. Ada 5 calon yang bertarung dalam Pilkades serentak ini.

Dari hasil perhitungan suara hasil Pleno, Drs Jalal, MM menang tipis dengan meraih 901 suara, sedangkan incumbent Idad Abdul Rasyad, SPd.i meraih suara 884 suara, hanya selisih 17 suara.

Kemenangan ini disambut antusias oleh para relawan dengan gembira dan tangisan sebagai rasa haru atas kemenangan ini yang membutuhkan perjuangan panjang.

Salah seorang tim relawan kemenangan Dede Diana sekaligus saksi 02 di TPS 007 sangat bersyukur atas kemenangan ini,” Saya berterimakasih pada relawan yang berjuang untuk mengantarkan bapak Jalal jadi kades Jayaratu,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam sambutannya ketua panitia Cecep, SPd menyebut, tahapan demi tahapan pelaksanaan Pilkades Jayaratu pada hari hari sampai saat ini berjalan lancar.

“Kami ucapan terimakasih kepada semua lapisan masyarakat, jajaran pihak kepolisian yang sudah ikut mensukseskan Pilkades ini,” tandas Cecep.

Tampak hadir dalam rapat pleno ini, Camat Sariwangi, Sekmat, Polsek, Danramil, anggota BPD, serta saksi – saksi dari lima calon, panitia pemilihan kepala desa (P2KD) serta para pendukung calon kades. Ndhie.

Related posts