Kesbangpol Gelar Silaturahmi: Peran Ormas dan LSM dalam Menjaga Kondusifitas demi Suksesnya Pemilu Serentak

 13,883 total views

Kesbangpol Gelar Silaturahmi: Peran Ormas dan LSM dalam Menjaga Kondusifitas demi Suksesnya Pemilu Serentak | Suslia

Kota, Wartatasik.com – Silaturahmi Ormas dan LSM se-Kota Tasikmalaya Tahun 2022 “Peran Ormas dan LSM dalam menjaga Kondusifitas demi Sukseskan Pemilu Serentak 2024” digelar di salah satu rumah makan di jalan Letjend Mashudi, Rabu (30/11/2022).

Kepala Badan Kesatuan Bangsa Politik Kota Tasikmalaya Ade Suhendar mengatakan bahwa jumlah yang hadir saat ini adalah ormas dan LSM se-Kota Tasikmalaya Ormas dan LSM yang terdaftar di Pemerintah Kota Tasikmalaya melalui Badan Kesbangpol.

“Ada sekitar 250 lembaga yang di undang dalam kegiatan ini, tapi jumlah keseluruhan ormas dan LSM yang ada di Kota Tasikmalaya 517 ormas dan LSM yang terdaftar,” ucap Ade.

Dikatakannya, dengan pertemuan hari ini sesuai dengan acuan kerja dari program ini, “Targetnya bagaimana peran Ormas LSM dalam menjaga kondusifitas Pemilu demi suksesnya Pemilu 2024,” tandasnya.

Apresiasi tinggi datang dari Staf Ahli Kemasyarakatan Djalaludin yang mewakili Pj Wali Kota Tasikmalaya. Ia mengatakan bahwa walaupun ada beberapa kegiatan pemerintahan yang tak bisa dilaksanakan tetapi Kesbangpol tetap menjalani hal itu.

“Tentunya ini adalah kegiatan yang baik serta memberikan dampak positif yang juga nantinya ikut membangun Kota Tasikmalaya lebih baik lagi beserta Ormas dan LSM yang jelas sebagai sosial kontrol sertanya sesuai dengan pungsinya,” ucapnya kepada awak media. Sus

 

Related posts