Sempat Sengat Tiga Orang, Sarang Tawon Diatap Rumah Warga Bebedahan Dievakuasi Damkar

 20,825 total views

Sempat Sengat Tiga Orang, Sarang Tawon Diatap Rumah Warga Bebedahan Dievakuasi Damkar | dok. Damkar Kota Tasikmalaya

Kota, Wartatasik.comRabu, 18 Januari 2023, Damkar Kota Tasikmalaya kembali mendapati laporan adanya sarang tawon bahkan yang bersarang di atas genting rumah milik Chandra warga  Jln Bebedahan Kp Babakan Hayam RT 01 RW 05 Kel Sukanagara Kec Purbaratu.

Menurut Danru 2, Eman Sulaeman bahwa pihaknya menerima laporan: 18.00 WIB, “Waktu respon kita sekitar 15 menit menuju TKP, dan lama evakuasi sekitar 45 menitan,” ujarnya.

Dikatakan Eman, tawon yang dievakuasinya itu jenis Vespa sempat menyengat tiga orang warga, “Meski kendala akses pemukiman padat penduduk, namun sarang yang berukuran 80 cm itu berhasil dimusnahkan oleh tim kami,” katanya.

Dalam pelaksanaan pemusnahan itu, lanjut Eman, pihaknya menerjunkan regu 2  dan relawan Damkar, yakni Asep D Alamsyah, Asep Sopyan dan Nizar, “Dan 1 Unit Comando,” paparnya.

Kronologisnya Eman menambahkan, berdasarkan keterangan dari pemilik rumah sarang tawon ditemukan sudah lama namun pihaknya bingung untuk lapor kemana, akhirnya mencoba untuk mengeksekusi sarang tawon namun tumbuh lagi di tempat yang sama.

“Dikhawatirkan membahayakan pemilik rumah, warga di sekitar, maka pihak pemilik segera menghubungi Damkar Kota Tasikmalaya untuk segera dilakukan pemusnahan sarang Tawon Vespa. Dalam penindakan kami telah sesuai SOP. Jika ada yang membutuhkan kami, hubungi Call Center 0265 313113, 08112073113,” tandasnya. Asron

Related posts