Terdapat Kasus DBD, PTT Fogging Lingkungan Warga Paseh Fauzan

 33,667 total views

Petugas fogging PTT tengah melakukan pengasapan di lingkungan Paseh Fauzan | Asron

Kota, Wartatasik.com – Respon cepat, itulah mungkin yang bisa digambarkan untuk tanggapan Paguyuban Tionghoa Tasikmalaya (PTT). Pasalnya, setelah menerima pengajuan dari kepengurusan RT. 01, 02 dan 07/RW 03 Kelurahan Tuguraja, Kecamatan Cihideung Kota Tasikmalaya selang beberapa hari PTT bekerjasama dengan Puskesmas Tuguraja menggelar pengasapan pembasmian nyamuk Deman Berdarah Dengue (DBD).

Diakui ketua RT 01 M Azis bahwa ada dua warganya yang terkena positif DBD, khawatir mewabah di daerahnya tersebut. Pihaknya bersama ketua RT 02 dan 07 untuk mengusulkan permohonan fogging kepada PTT,

Alhamdulillah, dibantu dengan pihak Puskesmas Tuguraja pengasapan atau fogging telah dilangsungkan untuk tiga ke RT an,” ucapnya, Rabu (22/04/2020).

Senada, Ketua RT 02 Ust Mabruri menyampaikan terima kasihnya kepada pihak Puskesmas dan PTT atas adanya baksos penyemprotan dilingkungannya tersebut.

Klik berita terkait >>> Sedikitnya Sepuluh Warga Positif DBD, 
RW 11 Karikil Apresiasi Giat Fogging Dollar Plastik
Foto bersama pengurus ke RT an dan PTT beserta petugas | Asron

“Setelah ini, kami akan menggalakan kebersihan lingkungan yang intens untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti. Sebenarnya kami kepengurusan rutin menggelar gotong royong bersih bersih gorong sorong, selokan dan sampah penyebab genangan air. Namun kami akan optimalkan giat tersebut,” tutupnya.

Sementara itu, Pembina PTT Lungnajaya Ho menuturkan bahwa pihaknya selalu membantu masyarakat yang ingin di fogging selama pengajuannya dilengkapi persetujuan dari pihak puskesmas setempat, “Dalam kesempatan ini, kami menerjunkan dua petugas dua alat fogger,” jelas pemilik perusahaan Plastik Dollar ini.

“Kami berpesan saja, kepada masyarakat, fogging hanya membasmi nyamuk dewasa saja, untuk jentik dan sarangnya tetap tidak akan mati. Untuk itu, selalu jaga kebersihan lingkungan, buang dan mengubur sampah hingga bersih bersih selokan atau genangan air sebagai habitat nyamuk DBD,” pungkasnya. Asron

Related posts