Walkot Tasik Ditahan KPK, Sekda Ivan Pastikan Pelayanan Publik Berjalan Normal

 27,694 total views,  2 views today

Sekretariat Daerah Kota Tasikmalaya | dokpri Wartatasik.com

Kota, Wartatasik.com – Meski Wali Kota Budi Budiman ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta pada Jumat ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan memastikan pelayanan publik tetap berjalan normal.

“Intinya roda pemerintah harus terus berjalan, karena ini kaitannya dengan pelayanan masyarakat,” kata Ivan saat dihubungi wartawan di Tasikmalaya, Jumat (23/10/2020).

Ivan menerangkan, pelayanan publik di lingkungan Pemkot Tasikmalaya dipastikan berjalan normal dan tidak akan terganggu dengan adanya penahanan orang nomor satu di Kota Tasikmalaya oleh KPK.

Dijelaskan Ivan, Pemkot Tasikmalaya secepatnya akan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk mendapatkan arahan dalam menjalankan pemerintahan daerah.

Terkait penahanan Wali Kota Tasikmalaya itu, Ivan mengaku kaget dan prihatin, selanjutnya akan menanyakan langsung ke pengacara untuk mengetahui perkembangannya.

“Saya akan pastikan dulu ke pengacaranya yang mendampingi ke Jakarta,” katanya.

Sebelumnya, KPK telah, menahan Wali Kota Tasikmalaya, Budi Budiman, yang sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka kasus suap terkait pengurusan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tasikmalaya, Jawa Barat, Tahun Anggaran 2018.

“Untuk kepentingan penyidikan, setelah melakukan pemeriksaan saksi sebanyak 33 orang dan dua orang ahli, KPK melakukan penahanan tersangka BBD selama 20 hari terhitung sejak 23 Oktober 2020 sampai 11 November 2020 di Rutan KPK Cabang Gedung ACLC (Gedung KPK lama),” kata Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, saat jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat. Wartatasik.com | Antara

Related posts