Tim Putri Unpad Tak Berkutik, UPI Juara Enam Kali Berturut-turut

 2,079 total views

Asisten Prestige UPI, Yunita | asron

Kota, Wartatasik.com – Jual beli serangan terjadi di laga final LIMA Futsal: Blibli.com West Java Conference Season 7 antara tim Putri UNPAD melawan UPI yang digelar di Mayasari Sport Hall Tasikmalaya, Minggu (13/10/19).

Pada pertandingan tersebut tim putri UPI berhasil meraih kemenangan telak 4-0 dan menjadikan UPI sebagai juara satu LIMA Futsal yang digelar selama sepekan ini.

Sedangkan untuk UNPAD sendiri harus puas duduk di peringkat kedua sementara peringkat ke tiga dipegang tim putri STKIP Pasundan.

Dari raihan juara tersebut, UPI berhak mendapatkan uang sebesar Rp. 5jt serta trophy sebagai juara satu, untuk UNPAD sebagai juara dua berhak mendapatkan uang sebesar Rp. 4jt dan juga trophy, sementara STKIP berhak mendapat uang sebesar Rp 3jt juga trophy.

Dengan diraihnya juara satu LIMA Futsal : Blibli.com west java converence season 7, UPI terus mempertahankan juara tersebut selama 6 kali berturut-turut sejak LIMA Futsal season 2.

“Kita tetap bersyukur meski sudah kalah oleh UPI,  permainan tim lawan lebih baik. Dan banyak yang harus diperbaiki di tim Unpad untuk pertandingan nasional,” ujar Iriandi Pelatih tim putri Unpad.

Ia menambahkan sudah keinginan timnya lolos nasional dan ini tahun ke tiga kita Los ke nasional.

Ketika dimintai tanggapan tentang ajang Liga Mahasiswa. Iriandi mengaku banyak pengalaman dan ilmu bagaimana cara memanage yang baik saat kompetisi.

Sementara Assisten Pelatih UPI Yunita mengaku bangga menjadi juara regional dalam ajang LIMA Futsal West Java Conference Season 7 ini.

Klik berita terkait >>>  Menang Versus STKIP,  UPI Masuk Babak Final LIMA Futsal Season 7 besok

Pertandingan Final UPI vs Unpad | asron

“Pertandingan Hari ini sangat luar biasa.  Strategi yang diberikan diterapkan oleh anak anak dengan baik,” katanya.

Ia mengaku kemenangan kali ini adalah yang keenam kalinya,  “Dan kita mempunyai tradisi untuk menjaga dan mempertahankan juara dengan misi untuk merebut Piala tetap nasional kedua kalinya,” ujarnya.

“Kitanya disiplin dan perlu dengan proses yang baik. Yang nantinya akan menghasilkan kemenangan yang maksimal,” tambahnya.

“Di LIMA ini masalah akademik harus diatas, nilai harus bagus, memiliki tanggung jawab ketika belajar diperkuliahan,” terangnya.

Ketika disinggung tipsnya menjadi juara,  Yunita mengaku melatih tim putri

Putri itu didahulukan dengan psikologis, karena putri memiliki sikap sensitif.

“Begitu pula pada saat latihan kita harus tahu sikap putri saat itu,” tandasnya.

Selamat buat UPI yang konsisten mempertahankan juara regional jawa barat di kompetisi LIMA Futsal : Blibli.com West Java. Redaksi

Related posts